DISPSIAD SELENGGARAKAN LATORSAR UMUM TA 2022

Sangkuriang-Bandung. Dalam rangka menjaga kemampuan serta profesionalitas prajurit, Dispsiad selenggarakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum TA 2022 bertempat di Madispsiad dan sekitarnya. Rabu (26/01/22).

Latorsar umum dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 26 Januari dan 2 Februari 2022, kegiatan Latorsar diikuti oleh seluruh personel Militer Bintara dan Tamtama Dispsiad.



Sebelum Kegiatan diawali dengan pengecekan seluruh personel dilanjutkan penjelasan tentang mekanisme serta pelaksanaan Latorsar yang di bagi sesuai tingkat kecakapan dalam BPUP (Buku Pedoman Umum Prajurit).


Selaku Komandan Latihan (Danlat) Mayor Caj Asep Priyanto menyampaikan bahwa, tujuan diselenggarakan nya Latorsar ini agar para prajurit tetap terjaga kemampuan dan profesionalitasnya dalam setiap pelaksanaan tugas serta untuk mengingat dan mengulang kembali ilmu yang telah di berikan saat menempuh pendidikan tentang dasar-dasar kemiliteran.

Setelah itu para pelaku Latorsar umum diberi kesempatan untuk menyamar dilanjutkan dengan materi yang berbeda sesuai BPUP.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Danlat mengucapkan terimakasih kepada para pelaku yang telah melaksanakan Latorsar umum ini dengan semangat serta masih ada satu hari terakhir untuk melaksanakan kegiatan ini."ujarnya.


“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”
(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)